Latest Updates

Kimia tak Sekedar Persamaan Reaksi

Life Is Chemistry, itulah ungkapan yang mengisyaratkan betapa eratnya hubungan kehidupan dengan kimia, Semua zat penyusun tubuh adalah zat-zat kimia, tubuh manusia mengalami reaksi kimia misalnya ketika belajar atau berfikir, reaksi kimia sedang berlangsung dalam sel-sel otak bahkan ketika tidur.

Setiap hari manusia senantiasa bergaul dengan benda-benda yang bersifat kimia dengan kata lain tiada hari tanpa kimia. Sabun, pasta gigi, pakaian, kendaraan, kertas, dan tinta merupakan contoh kecil dari benda kimia yang sering digunakan. Namun manusia sering mengaitkan istilah kimia dengan segala sesuatu yang berbahaya, sehingga mereka sering melupakan jasa, manfaat, dan kebaikan produk-produk kimia yang dinikmati sehari-hari.

Penggunaan produk kimia tanpa memahami ilmunya akan membawa bencana bagi kemanusiaan. Kemajuan IPTEK yang tidak disertai dengan pemahaman ilmu kimia akan menimbulkan pencemaran dan kerusakan lingkungan, dengan ilmu kimia kita mampu megontrol tingkah laku materi dan mengarahkannya kepada hal-hal yang tidak mengancam kelestarian alam.

Kimia bukan sekedar rumus atau persamaan reaksi yang harus dihafal untuk kemudian dilupakan setelah lulus, melainkan ilmu yang mempelajari keindahan dan keteraturan hukum-hukum Ilahi di alam semesta. Semoga pemahaman kita terhadap ilmu kimia dapat meningkatkan kataqwaan kita kepada Allah SWT.

Tips sukses berorganisasi

  1. Jangan Takut

“Ada niat Ada jalan“ Mulai saat ini, cobalah bayangkan jadi orang sukses. Simpan terus keiginanmu, Allah pasti akan memberikan jalan keluar. Jangan takut bermimpi.

  1. Jalin Silaturahmi

“Banyak teman banyak jalan“ Jangan pilih-pilih teman, kita semua adalah saudara. Dari jalinan silaturahmi tersebut pasti ada link petunjuk.

  1. Yakin

“Yakin usaha sampai“ keyakinan yang dibarengi dengan usaha pasti akan membuahkan hasil. Yakinlah!!!

  1. Ikut kegiatan

Pilihlah UKM atau ekskul yang kiranya menunjang karier masa depan anda, tentunya disesuaikan dengan jadwal belajar anda. Eit.... jangan sekedar ikut-ikutan lho ya!

  1. Pantang menyerah

Jangan menyerah ! kita msih muda, masih banyak orang yang takberkesempatan seperti kita, gali terus potensimu. “we are young man“

  1. Usaha sekuat tenaga

“Do the best, don’t be the best“, lakukan yang terbaik dengan sekuat tenaga, tapi jangan lupa ada yang labih kuasa daripada kita, yakni Allah SWT. Semoga kita selalu diridloi Nya.

0 Response to "Kimia tak Sekedar Persamaan Reaksi"

Posting Komentar